Smartphone Android Teknologi 3D Touch – Bukanlah yang pertama, teknologi dari smartphone buatan Apple ini selalu dapat mendahului dari para produsen – produsen smartphone yang lain. Seperti halnya sensor fingerprint yang sudah dimiliki oleh produk smartphone buatannya yaitu iPhone 5s, yang saat ini baru booming dan banyak digunakan oleh para produsen smartphone. Tidak berhenti disitu, Apple kembali mengeluarkan fitur baru yaitu fitur layar 3D touch. Fitur ini pertama kali digunakan pada produknya iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, yang saat ini sudah mulai diadopsi oleh para produsen smartphone.

Apa itu 3D touch?. Teknologi 3D touch adalah teknologi yang disematkan pada layar smartphone yang berfungsi untuk memberikan pilihan yang bervariasi dengan berdasar pada tekanan sentuhan pada layar saat kamu mengakses smartphone. Sebagai contoh, pada iPhone 6s kamu dapat membuat sebuah preview pada sebuah konten dengan teknologi ini.

Smartphone dengan teknologi 3D Touch

 

Saat ini sudah banyak smartphone yang mengadopsi teknologi yang satu ini ke dalam smartphone produksi mereka. Siapa saja mereka?. Mari kita lihat di bawah ini.

  • Meizu Pro 6

Lagi – lagi smartphone buatan cina tidak kalah dengan vendor – vendor besar lainnya. Meizu adalah salah satu vendor smartphone dari cina yang selalu mengikuti perkembangan teknologi. Kali ini meizu memsangkan teknologi 3D touch ini pada Meizu Pro 6.

Smartphone yang satu ini dibekali dengan layar super AMOLED dengan luas 5.2 inchi dengan resolusi Full HD, dengan perlndungan corning gorilla glass 4 yang mengadopsi teknologi 3D touch ala apple. Smartphone ini bakal dibanderol dengan harga 5.1 juta dan 5.8 juta sesuai dengan besar internal.

  • Huawei Mate S

Smartphone yang mengadopsi teknologi 3D touch selanjutnya adalah smartphone besutan huawei yaitu huawei Mate S yang disebut – sebut memiliki teknologi yang serupa dengan force touch sebelum iPhone 6s.dengan fitur force touch kamu bisa mengontrol samrtphone kamu dengan cara mengatur intensitas sentuhan pada layar smartphone kamu.

  • ZTE Axon Mini Premium

Smartphone ini dibekali dengan layar super AMOLED dengan bentang layar seluas 5.2 inchi dengan resolusi 1080 x 1920 pixel. Dan khusus untuk varian premium, sudah disematkan teknologi layar yang mirip dengan fitur 3D touch dari iphone dengan sebutan pressure screen.

Sudah banyak kan yang sudah mengadopsi fitur canggih dari iphone ini. sayangnya teknologi ini saat ini masih di gunakan pada smartphone dengan golongan high-end saja. Jadi bagi kamu yang ingin memiliki samrtphone dengan fitur yang satu ini, kamu harus menabung dan sedikit bersabar.