Smartphone Dengan Memori Internal 32 GB – Pada tahun 2016 lalu, banyak sekali dari para http://hargahub.com/ produsen smartphone yang sudah menghilangkan kapastias penyimpanan internal 16 GB dari setiap produk yang mereka buat, khususnya pada smartphone flagship. Penyimpanan internal yang harus kamu gunakan adalah 32 GB.

Kenapa kamu harus menggunakan penyimpanan yang 32 GB? Sebelum kita menjawab pertanyaan tersebut mari kita tilik tahun dari munculnya pertanyaan itu. Di Tahun 2016 smartphone memory internal 32 GB sudah terhitung cukup lega untuk bisa menampung ukuran OS dan aplikasi yang bisa kita install, tapi di tahun 2017 ini apakah dengan kapasitas 32 GB masih bisa mampu menampung segala jenis file yang kita tampung? Apalagi dengan tidak disematkannya slot MicroSD untuk tambahan. Mari kita lihat alasannya dibawah ini.

Alasan Jangan Beli Smartphone Dengan Internal 64 GB

OS Android Nougat

Jika pada tahun 2016 update dari android yaitu android nougat hanya bisa dinikmati oleh sebagian orang saja. Sudah dapat dipastikan kalua di tahun 2017 ini makin banyak lagi smartphone yang menggunakan OS android nougat. Sudah pasti dengan update terbaru ini akan membuat android nougat memiliki fitur yang makin canggih dengan di imbangi banyak sekali peningkatan bila dibandingkan dengan android marshmallow. Baca Juga Harga Xiaomi Terbaru

Dengan internal 32GB mungkin masih bisa berjalan lancar di Marsmallow, tapi mungkin tidak jika android nougat OS nya.  salah satu penyebabnya adalah adanya fitur seamless update. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengunduh update dari system operasi pada latar belakang.

Ukuran aplikasi yang semakin membesar

Meski dengan adanya bantuan dari MicroSD card, tapi tetap saja sebagian data dari aplikasi yang kita jalankan akan tetap berjalan di memori internal. Jika kita tilik, semakin lama aplikasi tersebut digunakan, akan semakin banyak pula aplikasi tersebut menggunakan memory.

Dengan adanya fitur perekaman video 4k

Smartphone flagship saat ini sudah banyak sekali yang sudah menggunakan kamera dengan fitur perekaman 4K. Untuk merekam video dengan kualitas 4K, satu menit saja sudah memakan internal sebesar 375MB. Bayangkan jika mencapai 5 menit, mungkin bisa menghabiskan memory internal kita hingga 5GB.

Itulah alasan kenapa kamu tidak membeli smartphone memori internal 32GB. Apalagi jika tidak disematkannya fasilitas dari MicroSD card slot pada smartphone tersebut. Dengan harapan di tahun 2017 ini penyimpanan dengan kapasitas 64 GB adalah salah satu sebagai standard yang digunakan pada smartphone flagship.